Review HTC One X+ : Smartphone Android yang Lengkap

asd


HTC One X+

Nampaknya HTC ingin terus menunjukkan konsistensinya terhadap pasar android kelas atas. Terbukti ketika pabrikan asal Taiwan ini menjadi perintis ponsel android pintar ber'otak' empat. Setelah sebelumnya merilis HTC One X pada tahun kemarin, kini telah hadir kembali penerusnya yang disebut-sebut sebagai penyempurna dari seri sebelumnya yaitu HTC One X+. Ingin tahu seberapa tangguh smarttphone ini, berikut ulasannya.

Dari segi desain yang menganut sistem unibodi, tampilan minimalis tapi terlihat elegan tetap dipertahankan pada ponsel keluarga One X tersebut. Bodi berukuran 134.4 x 69.9 x 8.9 mm yang terbuat dari plastik polycarbonate ini mempunyai berat sebesar 135 gram. Berbeda dengan pendahulunya, layar HTC One X+ telah dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 2.

Selanjutnya mari kita tengok 'mesin' dibalik HTC One X+. Seperti yang dilansir tim jagatreview perangkat ini disenjatai SoC NVIDIA Tegra 3 yang berisikan GPU ULP GeForce dan prosesor quad-core Cortex-A9. Disamping itu dengan clockspeed sebesar 1.7 GHz dan RAM 1 GB ponsel ini terasa kencang ketika digunakan. Pilihan storage internal yang tersedia 32 GB dan 64 GB namun minus slot memori eksternal. Sekedar info tabloidpulsa mengungkap di dalam Tegra 3 juga terdapat 1 inti (core) tambahan yang berfungsi hanya untuk menghemat konsumsi baterai.

Menggunakan sistem operasi teranyar Jelly Bean versi 4.1.1 HTC One X+ juga disertai User Interface khas HTC yakni HTC Sense seri 4+. Memakai layar capasitive 4.7 inci panel Super LCD2 dengan 16 juta warna dan memiliki resolusi 1280 x 720. Hebatnya layar bisa sekaligus merespon sebanyak 10 titik sentuhan. Kelebihan lain adalah teknologi MHL (Mobile High-Definition Link) pada port MicroUSBnya yang berarti bisa langsung connect ke HDTV kesayangan anda, tentu dengan bantuan MHL adapter.

Smartphone kelas atas tentu terasa hambar tanpa adanya kamera yang mumpuni. Tenang saja, karena HTC One X+ punya kamera 8 MP  (3264 x 2448 px) 1080p @28fps full HD di belakang dan 1,6 MP (1456 x 1088 px) 720p @30fps pada sisi depan. Dari berbagai fitur diatas semua energi dipasok dari baterai dengan kapasitas 2100 mAh. Hasilnya dari data pengujian yang dilakukan ponsel ini kuat memutar video mp4 selama 9 jam 51 menit.

Selain pengujian ketahanan baterai dilalakukan pula test terhadap performa smartphone. Melalui serangkaian uji coba HTC One X+ berada diatas para kompetitornya. Demikian hasil rangkuman review kami semoga dapat memberi andil dalam menentukan gadget impian anda.


Post Title : Review HTC One X+ : Smartphone Android yang Lengkap

Review HTC One X+ : Smartphone Android yang Lengkap,

Review HTC One X+ : Smartphone Android yang Lengkap

0 comments

Post a Comment