Laporan Pendapatan Facebook 2013
Pentolan Social media Facebook
di kuartal ketiga tahun ini memperoleh pemasukan sebesar 2,02 US Dolar miliar.
Laba tersebut 60 persen lebih tinggi dari pendapatan yang diperoleh pada
periode yang sama tahun lalu, sebesar 1,26 miliar US Dolar.
Seperti yang diberitakan detik menurut Mark
hasil bagus tersebut memperlihatkan bahwa Facebook siap untuk kedepannya. Total pendapatan iklan naik menjadi US$ 1,80 miliar, naik
66 persen dibanding periode sama tahun lalu. Dari total pendapatan tersebut
sekitar 49 persen berasal dari iklan perangkat bergerak.
dalam periode tiga bulan hingga September laba
bersih Facebook berhasil membukukan angka 425 juta USD. Dari hasil itu dapat mengganti
jumlah kerugian pada periode yang sama tahun lalu, sebesar US$ 59 juta. Disamping
memberitakan labanya, Facebook juga mengatakan jumlah rata-rata pengakses situs
jejaring sosial ini meningkat 25 persen dari periode yang sama tahun lalu.
Tercatat sebanyak 728 juta pengakses Facebook satu
kali dalam sehari di bulan September 2013. Dan sekurang-kurangnya rata-rata 1,19
milliar orang pengakses dalam sebulan. Naik sebesar 18 persen jika dibanding
periode yang sama tahun lalu. Sedangkan jumlah sebanyak 974 juta pengguna
Facebook mengaksesnya dari penrangkat bergerak (mobile) pada akhir bulan september
lalu. Dengan demikian angka ini naik sekitar 45 persen dibanding tahun 2012
lalu. Kemudian jumlah rata-rata pengguna yang mengakses Facebook dari perangkat
bergerak minimal sehari sekali mencapai 507 juta orang.
Meskipun begitu lain halnya dengan hasil analisa
internal David Ebersman, Chief Financial Officer Facebook diungkapkan bahwa
walaupun pengakses Facebook rata-rata meningkat namun terjadi penurunan
pengguna Facebook dikalangan remaja muda.
Analisis penulis pengurangan yang terjadi di
kalangan pemuda merupakan imbas persaingan di jejaring social saat ini. Lihat
saja penetrasi yang di berikan twitter, sangat besar bukan? Bahkan jika dinilai
dengan beberapa poin Twitter lebih unggul daripada Facebook. Ditambah lagi di Negara
tertentu mereka memilih membuat dan memakai sendiri jejaring social mereka
sendiri. Negara seperti Cina dan Iran contohnya, mereka lebih memilih jalan
cinta negeri sendiri disbanding mamakai fasilitas yang diberikan oleh orang
lain.
0 comments
Post a Comment