Laporan Pendapatan Facebook 2013

asd
Laporan Pendapatan Facebook 2013

Pentolan Social media Facebook di kuartal ketiga tahun ini memperoleh pemasukan sebesar 2,02 US Dolar miliar. Laba tersebut 60 persen lebih tinggi dari pendapatan yang diperoleh pada periode yang sama tahun lalu, sebesar 1,26 miliar US Dolar.


Seperti yang diberitakan detik menurut Mark hasil bagus tersebut memperlihatkan bahwa Facebook siap untuk kedepannya. Total pendapatan iklan naik menjadi US$ 1,80 miliar, naik 66 persen dibanding periode sama tahun lalu. Dari total pendapatan tersebut sekitar 49 persen berasal dari iklan perangkat bergerak.


dalam periode tiga bulan hingga September laba bersih Facebook berhasil membukukan angka 425 juta USD. Dari hasil itu dapat mengganti jumlah kerugian pada periode yang sama tahun lalu, sebesar US$ 59 juta. Disamping memberitakan labanya, Facebook juga mengatakan jumlah rata-rata pengakses situs jejaring sosial ini meningkat 25 persen dari periode yang sama tahun lalu.



Tercatat sebanyak 728 juta pengakses Facebook satu kali dalam sehari di bulan September 2013. Dan sekurang-kurangnya rata-rata 1,19 milliar orang pengakses dalam sebulan. Naik sebesar 18 persen jika dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan jumlah sebanyak 974 juta pengguna Facebook mengaksesnya dari penrangkat bergerak (mobile) pada akhir bulan september lalu. Dengan demikian angka ini naik sekitar 45 persen dibanding tahun 2012 lalu. Kemudian jumlah rata-rata pengguna yang mengakses Facebook dari perangkat bergerak minimal sehari sekali mencapai 507 juta orang.



Meskipun begitu lain halnya dengan hasil analisa internal David Ebersman, Chief Financial Officer Facebook diungkapkan bahwa walaupun pengakses Facebook rata-rata meningkat namun terjadi penurunan pengguna Facebook dikalangan remaja muda.



Analisis penulis pengurangan yang terjadi di kalangan pemuda merupakan imbas persaingan di jejaring social saat ini. Lihat saja penetrasi yang di berikan twitter, sangat besar bukan? Bahkan jika dinilai dengan beberapa poin Twitter lebih unggul daripada Facebook. Ditambah lagi di Negara tertentu mereka memilih membuat dan memakai sendiri jejaring social mereka sendiri. Negara seperti Cina dan Iran contohnya, mereka lebih memilih jalan cinta negeri sendiri disbanding mamakai fasilitas yang diberikan oleh orang lain.
Post Title : Laporan Pendapatan Facebook 2013

Laporan Pendapatan Facebook 2013,

0 comments

Post a Comment